UNIVERSITASARMY (28/05/2017). Banda Aceh. Pelaksanaan Shalat Tarawih di mesjid Oman Lamprit Banda Aceh disesaki oleh jamaah yang datang dari berbagai daerah. Mesjid yang dulunya pernah rusak akibat hantaman tsunami (2004) yang kini telah selesai dibangun kembali dengan dana yang berasal dari Raja Oman terlihat sangat indah dengan ornamen bergaya timur tengah.

Masjid ini menjadi salah satu destini wisata halal yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh. jangankan pada Bulan Ramadhan, pada hari biasa pun Mesjid Oman dipenuhi oleh jemaah yang ingin shalat berjamaah. Ada yang menarik dengan pelaksanaan Shalat Tarawih di Mesjid Oman, biasanya setiap Shalat Magrib ada pengajian yang menghadirkan Ustadz yang pernah belajar di Universitas Timur tengah maupun dalam negeri.  Jemaah yang terdiri dari tua muda bisa berkumpul untuk mendengarkan pengajian yang berisi tentang ilmu agama.

Selain itu untaian ayat yang dilantunkan sangat merdu oleh para Imam mesjid dengan tajwid, membuat para jamaah khusyuk mendengarkan ayat-ayat di setiap rakaat. Pada Ramadhan kali ini, jamaah yang hadir sampai memenuhi di pelataran parkir. Mobil dan motor terparkir sampai memenuhi jalanan. seorang jamaah yang diwawancari menjelaskan bahwa dirinya jauh-jauh datang ke Mesjid Oman Lamprit karena ingin mendapatkan suasana seperti di Timur Tengah.  Nah bagi anda yang ingin safari Ramadhan tahun ini, sudah bisa untuk bersiap-siap menuju Mesjid Oman dan shalat berjamaah untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat yang membuat hati menjadi tentram mengingat kebesaran Allah. (dd)

Advertisements